oleh

Dalil Mengenai Pengobatan Ala Islam

-Health-1 views

Dalil mengenai pengobatan ala Islam

Banyak ayat Al-Qur’an yang mengisyaratkan tentang pengobatan, karena Al-Qur’an itu sendiri di turunkan sebagai penawar dan Rahmat bagi orang-orang yang mukmin, terdapat penjelasan dalam Al-Quran, yaitu : “Dan kami menurunkan Al-Qur’an sebagai penawar dan Rahmat untuk orang-orang yang mu’min.”(Q.S. Al-Isra : 82). Menurut para ahli tafsir, bahwa nama lain dari Al-Qur’an yaitu “Asy-syifa” yang artinya secara Terminologi adalah Obat Penyembuh.”, Allah juga berfirman : “Hai manusia, telah datang kepadamu kitab yang berisi pelajaran dari tuhanmu dan sebagai obat penyembuh jiwa, sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (Q.S. Yunus : 57).

Al-Qur’an juga mengisyaratkan tentang pengobatan juga menceritakan tentang keindahan alam semesta yang dapat kita jadikan sebagai sumber dari pembuat obat-obatan. “Dia menumbuhkan tanaman-tanaman untukmu, seperti zaitun, kurma, anggur dan buah-buahan lain selengkapnya, sesungguhnya pada hal-hal yang demikian terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan.” (Q.S. An-Nahl : 11).

“Dan makanlah oleh kamu bermacam-macam sari buah-buahan, serta tempuhlah jalan-jalan yang telah digariskan Tuhanmu dengan lancar, dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam jenisnya di jadikan sebagai obat untuk manusia, di dalamnya terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan.” (Q.S. An-Nahl : 69).

Metoda Pengobatan Nabi Muhammad Saw sebagai Rasul yang di perintahkan oleh Allah untuk menyampaikan wahyu kepada umat-Nya tidak lepas tingkah lakunya dari Al-Qur’an, karena beliau di jadikan sebagai suri tauladan yang baik untuk semua manusia, Allah berfirman : “Sesungguhnya pada diri Rasul itu ada terdapat suri tauladan yang baik untuk kamu, bagi orang-orang yang mengharapkan Rahmat dan hari kemudian dan yang banyak yang memuja Allah.” (Q.S. Al-Ahzab : 21). Kata Imam Ali : “Sesungguhnya semua tingkah laku Nabi Muhammad Saw adalah Al-Qur’an.”

Baca juga...  19 Tempat Yang Terlarang Untuk Di Bekam

Selanjutnya kita bahas tentang TENTANG BEKAM

Komentar

Tinggalkan Komentar dan Terimakasih Atas Kunjungan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Lainnya