oleh

Khasiat Kembang Kol

-Health-1 views

Khasiat Kembang Kol

Kembang kol adalah jenis sayur-sayuran rakyat yang melimpah dimana-mana, harganya murah, bobotnya ringan dan sedap di pandang mata, buahnya tergulung, berlapis-lapis bagaikan karangan bunga, tersebar luas di negara Mesir dan Syam. Kembang kol juga terdapat di sebagian negara-negara di arab dengan nama yang berbeda-beda, penduduk Mesir sangat menyukai kembang kol, banyak cara memasak dan khasiat kembang kol, seperti di masak, di rebus dengan air atau di goreng, di tumis, di sayur dengan telur atau di masak bersama jenis sayuran lainnya.

Khasiat kembang kol

Di sebutkan bahwa di antara khasiat-khasiat kembang kol adalah menguatkan organ-organ tubuh dan membasmi cacing-cacing yang merugikan tubuh, abunya dapat menghilang kerapuhan pada gigi, menutup luka-luka, membersihkan atau melancarkan penyumbatan-penyumbatan aliran darah, menghancurkan tumor atau kanker, menghentikan rasa sakit pada organ hati dan limfa, membantu proses pemecahan batu pada ginjal atau kantong kemih.
Menambahkannya pada madu dan mengkonsumsinya secara hangat-hangat kuku, sedangkan irisan-irisan kembang kol berkhasiat dalam menangkal racun, di sebutkan pula bahwa khasiat kembang kol itu adalah penguat organ atau tulang tubuh karena kandungan zat fosfor di dalamnya.

Dengan banyak mengkonsumsi kembang kol, akan berkhasiat pula dalam menguraikan asam uruk yang berkenaan dengan air kencing, hal ini telah teruji dan terbukti melalui riset-riset. Namun, bagi orang-orang yang mempunyai perut yang lemah, di sarankan untuk tidak banyak mengkonsumsi kembang kol, terutama apabila kembang kol digoreng bersama telur.

Kembang kol berkhasiat dalam mengembalikan kebugaran tubuh setelah mengembalikan kebugaran tubuh setelah mengalami fase-fase yang meletihkan, baik otak maupun fisik melihat kandungan fosfor nya, yang sangat dibutuhkan otak dalam menunjang proses kerja sistem pencernaan didalamnya.

Baca juga...  Cara Melaksanakan Al-Hijamah (Bekam)

Khasiat kembang kol juga berkhasiat bagi tubuh saat menderita encok dan pegal linu dan mencegah pembentukan batu pada organ ginjal, di sarankan untuk tidak mengkonsumsi kembang kol secara berlebihan, khususnya bagi pemilik organ perut yang lemah, karena ia layaknya kobis, yang akan menimbulkan gas dalam perut dan berakibat timbulnya kembung-kembung, sedangkan mengkonsumsinya dengan telur dapat membuat colon (usus besar) bergejolak.

Komentar

Tinggalkan Komentar dan Terimakasih Atas Kunjungan Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Lainnya